Tuesday, February 9, 2010

pelestin pon patut ada nuklear..


Pemimpin Libya yang "nyentrik" ini lagi-lagi melontarkan pernyataan yang membuat panas telinga Israel dan Barat. Dalam wawancara dengan dengan stesen televisyen Britain, Sky News, Muamar Gadafi menyatakan negara-negara Arab bahkan Palestina boleh memiliki senjata nuklear.
Gadafi menegaskan hal itu kerana dunia antarabangsal cenderung diam melihat Israel yang memanfaatkan program nuklearnya untuk membuat persenjataan. "Jika orang-orang Israel boleh punya senjata nuklear dan boleh membangun projek nuklearnya, maka negara-negara seperti Mesir, Syria, Arab Saudi bahkan Palestin seharusnya memiliki hak yang sama," tegas Gadafi.
"Dan kalau komuniti dunia tidak menginginkan negara-negara Arab atau Palestin memiliki senjata nuklear maka kita juga mesti melucuti senjata dan kemampuan nuklear Israel," tandasnya.
Berkaitan nuklear Iran, pemimpin Libya itu mengatakan akan menentang nuklear Iran jika Teheran terbukti membuat persenjataan nuklir. "Iran, sampai hari ini cuma menyatakan bahawa mereka hanya melakukan pengkayaan uranium bukan membuat senjata nuklear," ujarnya.
Ia menambahkan, "Posisi kami tegas dan jelas bahwa kami menentang siapa pun yang membuat dan memiliki senjata nuklear, apakah itu Iran, AS, Libya atau Israel." (ln/mol)
sumber www.satuummat.blogspot.com

No comments:

Followers